Beranda Way Kanan Yozi Rizal: Usai Pilbup 2015, Kita Harus Bersatu

Yozi Rizal: Usai Pilbup 2015, Kita Harus Bersatu

161
0
BERBAGI
alon Bupati Raden Adipati Surya beserta istri usai melakukan pencoblosan, Rabu (9/12) sore.

BLAMBANGAN UMPU — Pasangan calon Raden Adipati Surya – Edward Antony (Berani) dinyatakan keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Way Kanan, Rabu (9/12).

Ketua Partai Hanura Way Kanan, Yozi Rizal berharap, dengan kemenangan ini tak akan ada lagi ‘pengkotak – kotakan’ antarpendukung para calon yang selama ini terjadi selama Pemilukada berlangsung.

“Selesai ini, tak ada lagi pengkotakan. Kita harus bersatu padu membangun Way Kanan ini,” harapnya.‎
,

Klaim ini berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count) Rakata Institute yang menyatakan pasangan Berani unggul telak dari pasangan Bustami Zainuddin – Adinata dengan selisih suara sekitar 19 persen.

“Hasil hitung cepat Rakata pasangan Berani meraih suara sebesar 59,76 persen. Sementara, pasangan nomor urut 2 (Bustami – Adinata) meraih suara 40,24. Walau ini belum keputusan akhir, tentu kami sambut baik hasil hitung cepat ini,” kata juru bicara Adipati dalam konferensi pers-nya, di posko pemenangan Adipati, Deni Ribowo, Rabu (9/12) sore.

Deni menilai kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Way Kanan yang telah rela berpartisipasi dengan kesadaran tinggi untuk menggunakan hak pilihnya tanpa mau diimingi dengan apapun seperti uang dan lainnya.

“Kemenangan ini bukan kemenangan mereka (Berani,red) tapi ini kemenangan seluruh rakyat Way Kanan,” tuturnya.