Beranda Rekam Jejak Pesan Ansor Untuk Bupati Waykanan Terpilih Waykanan

Pesan Ansor Untuk Bupati Waykanan Terpilih Waykanan

134
0
BERBAGI
Yozi Rizal

BLAMBANGAN UMPU – Ketua Dewan Pembina PC GP Ansor Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung H Yozi Rizal SH menyambut baik kemenangan warga Ansor setempat menjadi pemimpin daerah itu selama lima tahun mendatang.

“Kita patut  berbangga salah satu warga Ansor diberi kepercayaan memimpin Kabupaten Waykanan periode 2016-2021,” ujar Yozi di Blambangan Umpu, Kamis (10/12).

Pilkada Waykanan diikuti pasangan nomor urut 1 Bustami Zainudin dan Adinata (Adin Bustami) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, dan Nasdem. Serta pasangan nomor urut 2 Raden Adipati Surya dan Edward Anthony (Berani) diusung Demokrat, PAN, Hanura dan PKS.

Berdasarkan data KPU setempat, sebanyak 337.827 pemilih, terdiri dari pemilih lelaki berjumlah 172.810 dan pemilih perempuan sebanyak 165.017 tercatat sebagai pemilik suara yang bisa menggunakan suaranya di 780 TPS yang ada.

Berdasarkan hitung cepat Rakata Institute, dari data masuk 95,10 persen dan dengan tingkat partisipasi 67,72 persen, Bustami-Adinata mendulang suara 39,73 persen. Lalu Berani meraup suara 60,27 persen.

“Selamat kepada anggota Dewan Pembina Gerakan Pemuda Ansor Waykanan H Raden Adipati Surya SH, MH dan Ketua PD Muhammadiyah Waykanan Dr H Edward Anthoni atas perolehan suara terbanyak pada Pilkada 9 Desember 2015. Namun hari ini pesta demokrasi telah selesai. Selama lima tahun kedepan, masyarakat memberi amanah kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Tidak boleh ada paradigma pengkotak-kotakan,” ujar Yozi,.

Didampingi Ketua PC GP Ansor Waykanan Gatot Arifianto, Sekretaris Eko Wahyudi, Bendahara Abdullah Candra Kurniawan, Kasatkorcab Banser Alex Almukmin, serta Wakil Ketua dan Sekretaris Dewan Pembina Syahrul Munir dan Supri Iswan, Yozi yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Berani mengingatkan Bupati Waykanan terpilih bisa melayani semua masyarakat Waykanan.

“Pemimpin harus menjadi pelayan masyarakat. Harus konsisten dengan visi misi dipaparkan. Harus  membuka mata, membuka telinga agar tahu apa yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Yozi Rizal.

TL-RL