Beranda Kabar Dewan Minta Pemprov Lampung Perhatikan Badan Penghubung

Dewan Minta Pemprov Lampung Perhatikan Badan Penghubung

333
0
BERBAGI

JAKARTA — Badan Penghubung Provinsi Lampung di Pusat Pemerintahan yakni di Ibukota Negara, Jakarta merupakan etalase pemerintahan Provinsi Lampung di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Lampung, Yozi Rizal saat melakukan sidak atau inspeksi mendadak di Kantor Badan Penghubung Provinsi Lampung/ Wisma Lampung di Jakarta, Rabu (22/1/2010), sebelum bertolak ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia di Jalan Juanda, Jakarta.

“Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta merupakan perwajahan utama Provinsi Lampung di Ibukota Negara, Jakarta. Sehingga menjadi etalase bagaimana persepsi rakyat Indonesia kepada Provinsi Lampung,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Yozi, Badan Pengubung Provinsi Lampung harus baik kualitas pelayanan, tampilan kantor, dan fasilitas yang disediakan.

“Bu Yuda Sukmarina, Kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung, memaparkan kepada kami perihal parkir yang perlu untuk diperluas, kemudian kendaraan operasional yang perlu peremajaan, menjadi hal yang patut diperhatikan,” ungkap Yozi Rizal.

Yozi juga menjelaskan, bersama unsur Pimpinan dan Anggota Komisi 1 lainnya yang di Badan Anggaran yakni Mikdar Ilyas, Supriyadi Hamzah, dan  Azuwansyah, akan mendorong dukungan anggaran yang dibutuhkan.

Sementara, Mardani Umar, Wakil Ketua Komisi 1, menambahkan perihal pentingnya peningkatan tunjangan kinerja bagi pegawai yang bertugas di Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta.

“Pertama, sebagai pihak yang terdepan dalam berhubungan dan berkomunikasi dengan pihak terkait di Ibu Kota Jakarta maka peningkatan pelayanan menjadi yang utama. Peningkatan pelayanan diawali dari perhatian kepada kesejahteraan pegawai yang bertugas. Oleh karenanya kami di Komisi 1 mendorong adanya peningkatan tunjangan,” tambah Mardani.

Hal ini menurut Mardani, karena standar harga yang berlaku di Ibukota juga berbeda dengan di Lampung.